Thursday, June 7, 2012

Yuk, Menyumbang Buku Seperti Sarah Dewitz!


Teks : Fajar Aryanto

Seorang gadis cilik bernama Sarah Dewitz benar-benar berhati mulia, lho. Bayangkan saja, ia mempunyai keinginan untuk membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu yang tidak bisa membeli buku.
Ide itu muncul saat Sarah membaca artikel di sebuah koran yang menggambarkan kemiskinan di kota Bithlo, yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Akhirnya, gadis berusia 10 tahun ini mendirikan organisasi bernama 'Just 1 Book'.
Tadinya, Sarah berharap mengumpulkan 1 buku dari tiap murid di sekolahnya, Cyprus Springs Elementary di daerah Orange County, Florida, Amerika Serikat. Dengan begitu, ia bisa mengumpulkan 763 buku sesuai dengan jumlah murid. Tapi, ternyata murid-murid di sekolahnya banyak yang menyumbangkan lebih dari 1 buku. Total buku yang dikumpulkan Sarah sebanyak 15 ribu buku.
Akhirnya, buku-buku itu berhasil disumbangkan kepada anak-anak keluarga miskin yang ada di kota Bithlo dan lingkungan tempat tinggalnya. “Jika saya tidak membaca buku, saya tidak akan menjadi anak pintar seperti sekarang,” ujar Sarah di akun Facebook 'Just 1 Book'. Karena itulah, ia ingin anak-anak kurang mampu juga bisa membaca buku agar menjadi pintar. Nah, apa kamu berminat menyumbangkan buku juga?

No comments: