Thursday, June 7, 2012

Caboodle Ranch, Kota Mini Untuk Kucing


Teks : Fajar Aryanto

Craig Grant, seorang pria asal Florida, Amerika Serikat ini pada awalnya tidak menyukai kucing, lho. Gara-gara anak lelakinya, ia kemudian berubah suka terhadap hewan lucu berbulu ini. Ketika sang anak pindah, ia meninggalkan kucing bernama Pepper bersama Craig.
Ternyata, Pepper ini sedang hamil. Tak lama kemudian, Pepper melahirkan 5 ekor anak kucing. Craig pun akhirnya menyukai kucing. Tetapi, kehadiran kucing-kucing ini sempat menimbulkan masalah dengan para tetangga. Craig pun mencari cara untuk menempatkan kucing-kucing ini di tempat yang aman.
Akhirnya, ia menemukan lahan seluas 10 hektar, tak jauh dari tempat tinggalnya di Jacksonville, Florida. Lahan berupa taman itu kemudian diubahnya menjadi kota mini bagi kucing-kucing peliharaannya yang semakin banyak.
Kenapa disebut kota mini? Ya, karena Craig membuat miniatur rumah, yang dilengkapi dengan kolam renang untuk kucing-kucingnya. Di dalam rumah-rumah itu, terdapat rak beralaskan bahan empuk sebagai tempat tidur kucing. Mau tahu berapa banyak kucingnya sekarang? Kini, Craig memelihara sekitar 660 kucing yang dikumpulkannya sejak tahun 2003. Wah, Caboodle Ranch ini benar-benar kota kucing ya.

No comments: